Minggu, 15 Desember 2019

Game Kartu dengan Library Random

Game Kartu dengan Library Random 

Nama: Risky Aswi Narni

NRP: 05111740000014

Kelas PBO A

 

Berikut ini adalah program untuk membuat game menebak kartu sederhana menggunakan library random di java. Pemain akan diberi sebuah kartu acak, kemudian pemain menebak apakah kartu yang akan muncul selanjutnya lebih tinggi, rendah, atau sama dengan kartu yang telah diberikan. Pemain diberi 3 kesempatan bermain. Kemudian skor akan dihitung berdasarkan jumlah tebakan benar.

Menggunakan 2 kelas
1. Kelas Kartu

import java.util.Scanner;
import java.util.Random;
 
public class Kartu
{
    private int kartu1, kartu2;
    private static String Jenis[] = {"Club", "Diamond", "Heart", "Spade"};
    private static String no[] = {"A", "2", "3", "4", "5", "6", "7",
        "8", "9", "10", "J", "Q", "K"};
   
    int nomer ()
    {
        Random random = new Random();
        int angka = random.nextInt(13);
        return angka;
    }
    int jenis()
    {
        Random random = new Random();
        int jenis = random.nextInt(4);
        return jenis;
    }
    public int Card()
    {
        int p, l, a=jenis(),b=nomer();
        String jenis= Jenis[a], numb=no[b];
        if(b==9)
        {
            p=7; l=10;
            for(int i=0 ; i
2. Kelas Menu


import java.util.Scanner;
public class Menu
{
    public static void main (String[] args)
    {
        int guess =0, benar=0;
        System.out.println ("Selamat datang di game menebak kartu.");
        System.out.println ("Tebak apakah angka selanjutnya lebih tinggi, lebih rendah, atau sama.");
        System.out.println ("Anda memiliki tiga kesempatan bermain.\n");
       
        for (int t=1; t<=3; t++)
        {
            System.out.println ("Kartu ke-" +t);
            Kartu kartu1= new Kartu();
            int no1= kartu1.Card();
            System.out.println ();
            Scanner sc = new Scanner(System.in);
            int f=0;
            while (f==0)
            {
                System.out.println ("Tinggi/Rendah/Sama?");
                System.out.println ("1. Tinggi");
                System.out.println ("2. Rendah");
                System.out.println ("3. Sama");
                guess = sc.nextInt();
                if (guess>0 && guess<3 anda="" angka="" benar.="" benar="" berhasil="" code="" dengan="" ebakan="" else="" f="1;" guess="=3)" if="" int="" kartu2="new" kartu="" memasukkan="" menebak="" misteri="" n="" nda="" nkartu="" no1="=no2)" no2="" salah="" system.out.println="" yang="">
3. Output

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar